Skip to main content

Tips Mudah Memasang Iklan Admob pada AppGeyser

ada beberapa orang yang memang suka dengan dunia pemrograman, dan mereka ini akan sangat mudah apabila ingin memulai bisnis aplikasi ataupun bisnis admob. tapi ada sebagian orang lagi yang malas atau kurang bisa menguasai bahasa pemrograman tapi sangat ingin berbisnis iklan admob. apakah bisa bila tidak mengerti bahasa pemrograman dan kemudian ingin membuat sebuah aplikasi? jawabannya sangat bisa, karena saat ini sudah banyak aplikasi building online yang tidak memerlukan kemampuan bahasa pemrograman secara khusus, sebagai contoh yang pernah saya bahas tentang tool online bernama thunkable. tapi pada kesempatan kali ini saya akan membahas tool online lain yang bernama AppGeyser. lalu apa itu AppGeyser?

101

AppGeyser adalah sebuah layanan online (website) yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat aplikasi secara online dan gratis, lebih tepatnya para pengguna dapat membuat aplikasi android tanpa memusingkan tentang bahasa pemrograman, karena kita bisa membuat aplikasi hanya dengan drag and drop. untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan langkah – langkahnya seperti dibawah ini. tips mudah memasang iklan admob pada appgeyser.

  • pastikan kalian sudah mendafar dan mempunyai kode iklan admob, jika belom mendaftar silahkan masuk dan cek artikel dibawah ini.

Cara Mudah Daftar Admob dan Langsung Diterima

Cara Memebuat Kode Iklan Pada Admob Dengan Mudah

  • jika sudah mempunyai kode iklan admobnya, copy dan simpan pada notepad, agar tidak perlu lagi membuka admob jika kalian lupa kode iklanya. contoh kode iklan admob ca-app-pub-2300667258521717/4878901138
  • masuk ke website appgeyser atau klik disini.
  • masuk menggunakan akun kalian, jika belum punya register terlebih dahulu.
  • jika sudah masuk keakun kalian, kemudian klik create now, maka kalian akan masuk halaman dimana aplikasi akan siap untuk dibuat.

90

  • selanjutnya kalian akan masuk kedalam menu pilihan kategori, karena isini kita akan emmbuat aplikasi webview dari blog ini, maka pilih menu Web kemudian pilih blog.

91

  • lalu pada halaman selanjutnya kalian akan masuk kedalam app setting. dihalaman tersebut akan ada pilihan untuk blog apa yang akan kalian gunakan, misalnya, wordpress blog, blogger blog, pinteres fedd dan direct rss link. pilih salah satu. kemudian masukkan alamat blog yang akan dibuat aplikasi. pilih warna thema yang kalian sukai dan kemudian klik Next.

92

  • halaman selanjutnya adalah untuk memberi nama palikasi yang akan dibuat. isikan sesuai nama blog, lalu klik Next.

93

  • isikan diskripsi tentang aplikasi, terserah apa yang akan kalian isikan, misalnya adalah tentang cara menjalankan atau menggunakan aplikasi, atau lainya. kemudian klik Next.

94

  • pada halaman berikutnya adalah kalian disuruh untuk upload ikon yang akan kalian gunakan untuk aplikasi, disini menggunakan format png. selajutnya klik Next.

95

  • disini adalah konfirmasi bahwa kita telah melakukan semua tahapan pembuatan apliaksi, kemudian klik Create.

96

  • selanjutnya adalah tahapan yang penting, karena ini adalah inti dari artikel ini, yaitu cara untuk memasukkan kode unit admob agar aplikasi tang sudah dibuat bisa menampilkan iklan admob. caranya adalah masuk pada menu monetize.

97

  • kemudian akan masuk pada kolom tempat kode unit iklan admob, masukkan sesuai dengan jenis iklannya, jangan sampai tertukar antara kode iklan banner dan kode iklan interstitial. perhatikan gambar dibawah.

98

  • jika semua tahapan sudah dilalui, maka secara otomatis aplikasi sudah jadi, sekarang saatnya mencoba apk dari aplikasinya, caranya kembali ke menu dashboard, lalu pilih share aplikasi, lalu klik tautan yang tersedia.

99

  • maka akan ada halaman download aplikasi yang telah kita buat. klik downliad dan coba apk aplikasi pada smathphone kalian.

100

Tips Mudah Memasang Iklan Admob pada Android Studio

Kesimpulan

dari tulisan diatas dapat kita simpulkan, bahwa ada beberapa tahapan yang harus dilalui untuk bisa membuat aplikasi secara online, jangan sampai kalian melewatkan satupun tahapan, karena akan mengakibatkan aplikasi gagal dibuat. dan jangan sampai salah dalam memasukkan kode admobnya. jadi jika kalian ingin menjadi seorang publisher admob tapi belum bisa menggunakan bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi, jangan khawatir, yang terpenting adalah kemauan kalian untuk terus maju. semoga tulisan ini bisa berguna dan dapat membantu khususnya bagi mereka yang sedang menjalankan bisnis admob.

One thought to “Tips Mudah Memasang Iklan Admob pada AppGeyser”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *