Skip to main content

Rintangan dan Masalah Saat Menjadi Publisher Admob

saat seorang mulai bekerja baik itu kerja ikut orang lain atau bekerja menjadi usaha pasti banyak ringatangan dan masalah yang harus dihadapi, tidak terkecuali bagi seorang publisher entah itu Admob atau Adsense. jadi jika kalian ingin sukses dalam menjalankan sebuah usaha kalian harus bisa melewati rintangan dan masalah yang ada. bagaimanapun caranya kalian harus mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut. tapi ini juga membutuhkan kerja keras dan sifat pantang menyerah, tidak ada sesuatu yang instan, semua memerlukan proses, apa lagi jika kalian ingin menjadi publisher dari awal atau mulai dari nol. masalah dan rintangan akan semakin besar dan semakin sulit untuk diselesaikan. lalu apa sebenarnya rintangan dan masalah saat menjadi publisher admob?

62

seorang publisher admob haruslah mereka yang mau untuk berkutik dengan bahasa pemrograman, khususnya bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi android, karena memang admob akan ditampilkan pada sebuah aplikasi, tapi bagi kalian yang belum mahir menggunakan bahasa pemrograman kalian tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak tool aplikasi android yang tanpa bahasa pemrograman. dan inilah salah satu rintangan terbesar bagi publisger admob. selanjutnya dibawah ini adalah beberapa ritangan yang harus kalian lewati agar menjadi publisher yang sukses, baik admob ataupu adsense.

Cara Mudah Untuk Menambah Penghasilan Admob (ASO)

  • Tidak fokus

untuk melakukan sesuatu yang harus kita lakukan adalah fokus pada sesuatu tersebut, dan jika kita gagal untuk menjaga fokus maka, kita akan gagal. inilah salah satu masalah yang harus kita hadapi saat memulai admob, terkadang kita memulai bisnis online ini karena mengikuti orang yang sudah sukses, tapi kita lupa bahwa mereka yang sukses itu juga memulainya dari awal dan pasti juga menghadapi banyak masalah, tapi mereka tetap fokus pada satu hal tersebut. banyak jenis bisnis online yang bisa kalian geluti, tapi cobalah untuk fokus pada satu masam saja, jangan mencoba gonta ganti yang hasilnya malah akan membuat kalian malas untuk melakukan bisnis online.

  • Tidak segera memulai

menunda – nunda, terkadang orang yang ingin memulai membuat sebuah aplikasi android tidak segera membuatnya, sehingga mereka menjadi malas dan tidak produktif. orang yang seperti ini selalu berfikir untuk menggampangkan masalah, sehingga mereka tidak segera memulia suatu perkerjaan yang akhirnya malah tidak pernah memulainya. masalah seperti ini biasanya malah menimpa mereka yang sudah ahli dalam pembuatan aplikasi atau seorang master. jadi segeralah memulai, jangan menunda sebuah pekerjaan.

  • Kurang konsisten

sama dengan fokus dalam poin pertama, masalah selanjutnya adalah kurang konsisten dalam melakukan sesuatu. mereka akan mudah bergonta ganti bisnis hanya karena bisnis yang mereka lakukan belum mendapatkan hasil yang maksimal. tidak masalah jika belum mendapatkan hasil yang banyak, ini karena memang untuk melakkan sebuah bisnis kita perlu bersabar, dan sambil bersabar tersebut beajarlah lagi dan lagi untuk lebih mengembangkan.

  • Tidak bisa memanage waktu

bianya mereka yang melakukan sebuah bisnis online itu adalah mereka yang mencari pendapatan tambahan, sehingga mereka melakukan hanya pada waktu yang senggang, ini tidak bermasalah selagi kalian bisa mengatur waktu. tapi terkadang mengatur waktu adalah sebuah masalah yang sering dialamami oleh publisher admob, yang mengakibatkan aplikasi yang mereka kerjakan menjadi terbengkalai.

  • Malas beriklan atau promosi

masalah selnjutnya adalah malas beriklan atau mempromosikan aplikasi yang kita buat. ini adalah masaah terbesar bagi publisher admob, karena jika aplikasi tidak tersebar maka percuma saja, dan tidak mendapat hasil apa – apa dari aplikasi. mereka malas beriklan karena kita harus membayar untuk mengiklankan produk kita, tapi bukankah ada cara yang gratis unutk melakukan promosi pada produk kita.

  • Tidak adanya tools atau alat

bukan sebuah alasan bahwa untuk membuat aplikasi harus mempunyai alat sendiri, kita masih bisa memanfaatkan warnet – warnet disekitar. dari sanalah kalian bisa memulai bisnis online jika belum mempunyai alat. begitu juga untuk pemula admob, kalian bisa memanfaatkannya untuk belajar membuat aplikasi dan kemudian mempromosikan lewat media sosial. jadi bukan alasan lagi dengan tidak adanya tools.

Cara Mudah Daftar Admob dan Langsung Diterima

kesimpulan, apa kesimpulan yang bisa kita tarik dari tulisan diatas??  jadi untuk menjadi seorang publisher admob yang suskses ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, dan juga jangan pernah mengabaikan masalah atau rintangan yang akan muncul pada saat memulainya. sebuah masalah bisa diselesaikan jika kita mau menghadapinya, dan sebuah rintangan bisa dilewati jika kita mau menerjangnya. semoga artikel ini bisa membantu untuk mereka yang ingin memulai bisnis publisher baik admob, adsense atau bisnis online lainnya.

One thought to “Rintangan dan Masalah Saat Menjadi Publisher Admob”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *