Skip to main content

Panduan SEO, Kesalahan Yang Harus Dihindari pada WordPress

Salah satu CMS atau mesin pembuat web yang sangat populer adalah wordpress, karena memang CMS ini mudah digunakan dan mempunyai fitur yang sangat lengkap, sehingga website yang dibuat dari CMS ini akan terlihat sangat profesional dan canggih. tetapi kebanyakan dari pemilik website tidak sepenuhnya paham tentang memaksimalkan CMS wordpress, terutama dalam masalah Search Engine Optimization (SEO)

Dalam pembuatan blog atau website peran SEO ini sangat penting, karena dengan SEO yang baik maka website akan berada pada peringkat yang tinggi, dan akan mendapat kesempatan tinggi untuk berada pada halaman pertama mesin pencarian, ini adalah impian untuk setiap pemilik blog atau website. sedangkan untuk CMS wordpress ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memaksimalkan penggunaannya. Kesalahan pada pengaturan sebuah website WordPress bisa berakibat tidak maksimalnya website tersebut di mesin pencari, sehingga web tersebut akan kehilangan trafik potensial secara terus menerus. Tentunya ini sangat buruk untuk sebuah bisnis. dan dibawah ini adalah beberapa kesalahan yang sering diabaikan oleh pengguana wordpress. cobalah untuk menghindari kesalahan sekecil apapun untuk mendapat web dengan kualitas yang baik. 

Tips dan Panduan Lengkap SEO Untuk Channel Youtube Kalian

  • Tidak menambahkan keyword dalam judul dan URL halaman. kesalahan pertama adalah tidak menambahkan keyword dalam judul, kesalahan ini pasti sering terjadi karena pada judul artikel tidak mungkin selalu terdapat keyword. cobalah mengakali nya sehingga ada keyword tertarget dalam setiap judul postingan. karena Google dapat mengetahui topik sebuah halaman website jika dalam website tersebut terdapat kata kunci yang sesuai dengan konten di dalamnya. Kata kunci tersebut sebaiknya dimasukkan pada judul, deskripsi, URL, dan konten. misalnya jika kalian ingin menarget sebuah judul “cara menambah subscribe” maka link yang benar adalah “www.nuyulads.com/cara-menambah-subscribe”
  • Tidak menambahkan XML sitemap. yang dinamakan XML sitemap adalah sebuah daftar isi, seperti pada sebuah foto bahwa daftar isi ini adalah penting dalam mempermudah seseorang untuk mencari sesuatu dalam buku tesebut. begitu juga pada sebuah website, dengan menambahkan daftar isi maka akan sangat mempermudah bagi pengunjung untuk membaca setiap artikel yang ada. 
  • Tidak membangun internal link pada konten. internal link juga sangat penting, ini akan menambah kemudahan pada pengunjung untuk semakin mengekplore website kita. jadi usahakan dalam setiap konten atau artikel selalu terdapat internal link untuk mengarahkan pada artikel lainnya.
  • Tidak menggunakan pluggin SEO. dalam wordpress ada banyak pluggin yang bisa digunakan, salah satunya adalah pluggin jenis SEO. dan ini sangat penting dalam memaksimalkan wordpress kalian. jadi jangan sampai lupa untuk memasang pluggin pada wordpress kalian. dan usahakan untuk terus mengupdate pluggin tersebut. karena dengan menambahkan pluggin, akan memudahkan saat kita menulis artikel atau ingin meningkatkan ranking. 
  • Tidak menambahkan Google Authorship. Keuntungan menggunakan Google Authorhip adalah dari sisi SEO sebuah website. Artikel dari penulis yang memiliki spesialisasi pada bidang tertentu cenderung memiliki ranking lebih bagus di Google dibandingkan dengan penulis yang jarang menulis tentang topik yang ditarget. Misalnya Anda memiliki spesialisasi pada bidang Adsense, maka konten Anda tentang topik tersebut akan lebih baik di mesin pencari dibanding dengan konten dari penulis lain yang membangun konten ‘campuran’ di websitenya.

10 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Setiap Hari

Jadi itulah beberapa kesalahan saat menggunakan CMS wordpress, usahakan untuk selalu menghindari setiap kesalahan yang ada. memang benar CMS wordpress sangat mudah digunakan, tetapi jika tidak bisa memaksimalkannya juga akan sia – sia. itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan wordpress. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *