Skip to main content

Masalah Yang Sering Terjadi Dalam Bermain Admob

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan sedikit tips tentang Admob lagi, karena memang saat ini penayangan iklan Admob sedang populer, hal ini mengakibatkan banyak dari pemain iklan berpindah ke Admob, walaupun tidak semuanya, buktinya juga masih banyak yang main di Adsense di Blog atau di Youtube. tetapi intinya semua masih dibawah pengawasan dari Google. masalah ini memang sering muncul, tidak hanya pada Admob, biasanya pada Adsense pun juga banyak yang mengeluh tentang masalah. ada banyak masalah yang sering terjadi, tetapi itu semua tergantung dari bagaimana kita bisa menyelesaikan masalah tersebut. langsung saja berikut adalah beberapa Masalah yang sering terjadi dalam bermain Admob.

Iklan tidak mau tayang, biasanya ini terjadi ketika kita pertama daftar Admob. setelah daftar langsung membuat Unit iklan dan lupa untuk memperhatikan tahap lainnya. yang mengakibatkan iklan Admob tidak mau tayang. Solusi untuk masalah ini ada beberpa yaitu,

Cara Aman Bermain Tuyul Admob 

  • Pertama, periksa dahulu Akun Admob kalian. maksudnya adalah apakah akun admob kalian bermasalah atau tidak. biasanya masalah yang terjadi karena melanggar kebijakan dari google, akan ada peringatan dari Policy Google. jika memang kalian menyalahi aturan maka iklan Admob tidak akan bisa tayang.
  • Kedua, perhatikan Package Name dalam aplikasi. package name adalah sebuah nama yang disematkan pada aplikasi, biasanya nama dari package name ini terdiri dari “com.—-.—–“, jika iklan tidak tampil coba ganti package namenya. karena bisa jadi package name dari aplikasi kalian yang terblokir.
  • Ketiga, seperti yang saya bilang pada paragraf diatas, saat kita mendaftar Admob, sering kali kita langsung membuat kode iklan tanpa memperhatikan tahap pendaftaran Admob selanjutnya, sehingga kita melupakan satu hal yang sangat penting yaitu mengisi alamat pembayaran. jadi jika alamat pembayaran belum diisi maka iklan Admob juga tidak akan bisa tayang. 

Akun yang kena Banned atau Suspend, ini adalah masalah yang paling ditakuti oleh para nuyulers Admob. karena jika sampai akun kita kena banned atau Suspend maka tidak akan ada harapan lagi. sebenarnya ada jalan ketika akun kita kebanned, yaitu mengajukan banding pada pihak google. tetapi banding bisa diajukan hanya ketika banned dilakukan karena kesalahan pihak google, sementara disisni kita kena banned karena bermain curang, jadi jika kena banned ya sudah, tidak ada harapan lagi. jalan satu – satunya adalah buat lagi akun dari awal. lalu bagaimana agar akun kita tidak kena banned? ada beberpa hal yang biasanya mempengaruhi atau mengakibatkan akun kita kena banned, yaitu

  • Device atau alat buat menjalankan aplikasi, yang saya maksud disini adalah device tempat kita menginstall aplikasi nuyu admob. biasanya bagi mereka yang pemula dan hanya sekedar ikut – ikutan, device yang digunakan hanya satu dan itu – itu saja. makanya akan mudah terdeteksi oleh algoritma pelacak google. jika memang hanya ada satu device, ada solusi yang bisa dilakukan, misalnya melakukan Root pada device tersebut dan menginstall aplikasi tambahan yaitu Id Device Changer. ganti Id device kalian setiap satu kali ganti Ip, ini akan meminimalisir kemungkinan banned dari google. atau jika kalian menggunakan emulator, uninstall emulator setiap harinya. 
  • Tool atau Software, yang sering dikatakan sebagai aplikasi Auto impression atau Nuyul Admob. biasanya tool yang dibuat secara asal – asalan yang terpenting bisa menampilkan banyak iklan. ini juga sangat berbahaya. jadi untuk tool ini usahakan mencari tool yang benar – benar terpercaya. usahakan hanya menampilkan 10 banner dan satu iklan interstitial satu kali reload. 
  • Vpn, Selanjutnya yang sering menjadi masalah dan mengakibatkan banned adalah kebocoran Vpn. ini terjadi pada Vpn free. jadi jika menggunakan Vpn, usahakan yang pro atau premium. karena Vpn akan sangat berpengaruh pada usaha nuyul kita. 
  • Data yang masih tersisa atau kita lupa menghapus data dan chace. data dari browser terkadang masih tersisa, misalnya histori dari penelusura web sebelumnya. jadi selalu lakukan clear chace pada browser dan aplikasi setiap satu kali klik iklan. kalian bisa menggunakan aplikasi clear chace atau sejenisnya.
  • Berlebihan saat impressi. biasanya ini terjadi pada nuyulers pemula. karena ingin segera mendapatkan hasil yang banyak mereka berlebihan saat impressi dan klik iklan. jadi perhatikan waktu dengan biak saat melakukan nuyul.
  • Impressi yang statis. maksudnya adalah kesamaan jumlah saat impressi hari ini dengan hari yang lain. ini juga bisa mengakibatkan kecurigaan google pada akun kita. 
  • Langsung tancap gas setelah daftar Admob. jangan langsung melakukan impressi yang berlebihan ketika baru mendaftar. jadi bermainlah secara bertahap.

Cara Edit Id Iklan Admob Dengan APK Editor

Kesimpulan, jangan dikira hanya hal – hal diatas itu saja yang menjadi permasalahan saat kita bermain Admob. itu hanya beberapa masalah yang pernah saya alami dan juga hasil dari pengalaman orang lain yang dibagikan, akan masih banyak lagi masalah lain. jadi selalulah berhati – hati, karena orang yang berhati – hati saja terkadang juga masih kena banned. sebenarnya faktor keberuntunganlah yang menjadi peran paling mendasar ketika kita bermain Admob. tetapi setidaknya kita harus berusaha dengan berbagai cara agar akun aman dan bisa payout setiap bulannya. jadi itulah beberapa Masalah yang sering terjadi dalam bermain Admob. semoga bisa menjadi rujukan atau bahan pertimbangan bagi kalian yang akan bermain nuyul admob. sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *