Skip to main content

Jumlah Iklan Tidak Di Batasai, Berapa Jumlah Iklan Ideal Setiap Halaman?

untuk para publisher adsense, pasti sudah tahu sebelumnya bahwa hanya beberapa unit iklan saja yang boleh ditampilkan pada satu halaman itu artinya bahwa pihak adsense membatasi jumlah iklan yang tampil pada setiap halaman blog. seperti yang telah saya tuliskan pada postingan sebelumnya bahwa jumlah iklan yang boleh tampil antara lain

  • 3 Unit iklan pada konten
  • 3 Unit iklan teks
  • 2 Unit penelusuran
  • ada juga batasan unit berukuran besar, misalnya 300 x 600, 300 x 1050, dan lainya.

135

tetapi untuk aturan terbaru dari adsense, tidak ada lagi batasan jumlah unit iklan yan ditampilkan. jadi kalian bisa memasang unit iklan sebanyak yang kalian inginkan. tetapi juga tetap perhatikan bahwa pengunjung juga akan terganggu jika sebuah blog terlalu banyak iklan nya.

Tips Menulis Konten Abadi Pada Blog

dan untuk aturan terbaru adsense, dibawah ini adalah beberapa rangkuman yang bisa kalian baca dan ikuti. sehingga kalian bisa lebih memaksimalkan pendapatan dari google adsense.

  • Kalian bisa menempatkan adsense lebih dari 3 unit dalam satu halaman.

salah satu kelebihan dari peraturan terbaru dari adsense adalah penempatan unit iklan yang lebih banyak, jika sebelumnya hanya boleh 3 unit, sekarang kalian bisa menempatkan iklan lebih dari 3 unit. ini akan menghasilkan lebih banyak klik iklan dari pengunjung. manfaatka kesempatan ini sebaik mungkin. tempatkan unit iklan dengan rapi dan pada tempat yang strategis.

  • Hanya di perbolehkan untuk menempatkan unit iklan berukuran 320 x 100 di bagian paruh atas pada tampilan mobile. sedangkan di paruh bawah tidak ada pembatasan.
  • Boleh memasang lebih dari satu unit iklan berukuran besar. misalkan >300 x 600 dalam satu halaman blog. jadi iklan akan lebih terlihat oleh pengunjung, usahakan agar pengnjung mengklik iklan tersebut, baik sengaja ataupun tidak sengaja.

Manfaat perubahan peraturan Adsense bagi publisher

ada banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi publisher atas semua perubahan peraturan dari adsense. karena dengan tidak adanya batasan unit iklan, para publisher bisa memasang iklan lebih banyak. dengan begitu semakin banyak klik yang akan didapat oleh publisher dan otomatis akan menghasilkan uang lebih banyak juga.

dengan di hilangkan pembatasan unit iklan ini, pihak google berusaha mencegah para publisher untuk memasang Ads-Network lainnya. tetapi walaupun tidak ada batasan, tetap saja pihak google akan selalu mengawasi blog dan konten yang dipasang iklan. dengan ketentuan sebagai berikut :

Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke laman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi laman.”

jadi, walaupun ada kebebasan, tetap saja selalu patuhi peraturan google, ingat fungsi blog bukan hanya untuk menampilkan iklan, tapi untuk berbagi informasi dan tulisan yang kalian buat. sehingga jika unit iklan menganggu isi konten, bisa saja google akan tetap menonaktifkan penayangan iklan.

Membuat Konten Berkualitas Yang Disukai Google

Kesimpulan

jagan terlalu banyak memasang unit iklan, hanya karena sekarang sudah tidak ada batasan. bukan saja metode tersebut tidak akan membuahkan hasil yang memuaskan, malah akan membuat blog kian sepi. karena pengunjung akan merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang ada di blog.

jadi sesuaikan proporsi iklan dengan konten yang ada di blog, jangan sampai iklan menutupi konten. dan jangan sampai iklan memenuhi halaman blog. pilih halaman konten yang cukup panjang, dan pasang setidaknya 3 unit iklan pada halaman tersebut.

cobalah beberapa metode lain, misalnya berekperimen tentang peletakan iklan yang strategis. usahakan iklan mudah dilihat oleh pengunjung. dengan begitu blog akan terlihat bagus dan nyaman. sekian dan salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *