Skip to main content

Cara Menambah Ram Android dengan Aplikasi Terbaru

Bagi pengguna Android, kecepatan dalam kinerja dan memproses aplikasi atau game akan sangat dibutuhkan. tetapi untuk bisa mendapatkan kecepatan dan kinerja yang baik sebuah Android harus memiliki Memori internal atau RAM yang besar, karena semua data dari aplikasi da game akan tersimpan pada RAM tersebut. jadi jika RAM semakin besar maka kinerja Android akan semakin maksimal, sebaliknya jika RAM cuma kecil maka kinerja Android akan berkurang, atau malah akan sering error atau nge-lag saat digunakan. 

Lalu bagaimana jika RAM android kita berkapasitas kecil? apakah bisa menambahkan kapasitas RAM dalam android? Sebenarnya tidak bisa menambah RAM pada anroid, karena RAM adalah hardware yang dan menyatu dalam komponen sebuah smartphone, tetapi memang ada beberapa tips untuk sekedar menambah kinerja dari smartphone, dan tips ini memang mirip dengan penambahan memori RAM. karena kita akan menghapus beberapa chace data yang sudah tidak terpakai pada RAM sehingga kapasitasnya akan kembali maksimal, dan berikut adalah Cara Menambah Ram Android dengan Aplikasi,

Baca juga : Cara Mudah Menambah Ruang Penyimpanan di Android

Untuk aplikasi pertama yang akan kita gunakan untuk mempercepat kinerja smartphone adalah Aplikasi Smart Booster, 

  • Download Aplikasi Smart Booster, silahkan download aplikasinya di play store atau klik disini. klik pasang atau instal, dan tunggu hingga proses download dan pemasangan selesai, mungkin akan membutuhkan waktu beberapa menit, tergantung kecepatan koneksi yang kalian gunakan.
  • Memulai Smart Booster, jika sudah selesai pemasangan, silahkan jalankan smart bossternya, klik aplikasinya dan kalian akan masuk pada halaman utama aplikasi. untuk memulai silahkan klik Start Now atau klik pada gambar roket.
  • Menu RAM Boost, menu ini adalah untuk memperbanyak RAM yang dilepas atau digunakan. caranya, masuk ke menu pengaturan dan pilih menu RAM Boost. selanjutnya kalian bisa merubah level nya. 
  • Boost when screen Off, selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik atau memberi ikon centang pada ikon boost when screen oof. Dan Anda dapat merubah juga ikon delay to boost when screen off nya menjadi ikon immediately.
  • Mengatur RAM yang dilepas, menu ini berfungsi agar RAM yang dilepaskan tidak terjadi terus menerus. caranya adalah kalian harus mencentang pada ikon boost automatically, lalu rubah RAM threshold yang tadinya MB menjadi 100 MB. anda dapat mengatur boost intervalnya menjadi lima menit atau lebih lama lagi sesuai keinginan.
  • Android harus dalam keadaan Root, untuk memaksimalkan kinerja Smart Boost, salah satu syaratnya adalah Android harus dalam keadaan Root. menu tambahan dengan masuk ke dalam menu experimental lalu Anda dapat memberi centang pada root RAM booster. Hal ini juga akan menambah pelepasan pada RAM.

Selanjutnya untuk aplikasi kedua yang akan kita gunakan untuk mempercepat kinerja smartphone adalah Link25sd.

  • Download aplikasi Link25sd di playstore. tetapi untuk mengunakan aplikasi ini, smartphone kalian harus dalam keadaan root, selain itu aplikasi ini juga memerlukan memori eksternal atau SD card, dan menggunakan SD card tersebut sebagai media untuk menambahkan RAM. 
  • Aplikasi tersebut akan meminta root akses. Anda dapat mengurutkan aplikasi berdasarkan ukuran yang dimiliki kemudian Anda dapat menyambungkannya pada SD Card.

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan Subscriber Channel Youtube

Itulah beberapa Cara Menambah Ram Android dengan Aplikasi Terbaru, cara ini memang terkesan sederhana, tetapi kalian akan merasakan manfaat dari aplikasi tersebut, setidaknya aplikasi – aplikasi tersebut bisa membantu agar smartphone kalian tidak lagi gampang error dan lag ketika menjalankan aplikasi lainnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *