Skip to main content

Cara Edit Id Iklan Admob Dengan APK Editor

Salah satu cara menghasilkan uang di internet adalah dengan membuat aplikasi dan mengguankan aplikasi tersebut untuk menayangkan iklan, tetapi kendala yang paling utama adalah bahwa membuat aplikasi itu tidak semudah yang dibayangkan. kita harus mengerti beberapa bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi. bahkan lulusan sarjana IT saja tidak banyak yang bisa membuat aplikasi android. lalu bagaimana caranya untuk bisa menempatkan iklan admob tanpa harus membuat aplikasi?

Ada beberapa cara yang bisa digunakan, misalnya saja menggunakan jasa orang untuk membuat aplikasi, atau menggunakan cara Illegal seperti nuyul admob atau cara blackhat lainnya. tetapi untuk kali ini saya akan mencoba untuk memberikan tips yang paling populer bagi kalian, yaitu mengganti Id iklan pada aplikasi orang lain dengan Id iklan kita sendiri. dengan begitu kita tidak perlu membuat aplikasi lagi untuk menempatkan Id iklan kita. 

Cara Mudah Daftar Admob dan Langsung Diterima

Tetapi harus diingat, aplikasi yang telah kita ganti Id iklannya tidak boleh diupload lagi ke playstore, ini dikarenakan playstore akan mendeteksi adanya duplikat konten, yang mengakibatkan aplikasi kita akan dihapus dari playstore. jadi cara paling aman adalah dengan membagikan lewat sosial media atau dengan media blog dan website. misalkan setelah kita mengedit Id iklan pada aplikasi, selanjunya aplikasi tesebut ditaruh kita taruh pada website khusus tempat mengunduh aplikasi.

Langsung saja dibawah ini adalah cara untuk mengedit Id iklan dengan APK Editor.

  • Sebelumnya persiapkan kode iklan Admob yang akan kalian taruh pada aplikasi, jika belom mengerti tentang kode admob silahkan ikuti link berikut. Pengertian Admob dan Membuat kode iklan pada Admob.
  • Jika sudah mempunyai kode iklan Admob, taruh di text editor, misalnya notepad.
  • Kemudian install Apk Editor, ada di google play.
  • Jangan lupa juga persiapkan Apk dari aplikasi yang akan kita edit.
  • Setelah itu buka Apk Editor, setelah terbuka, maka disana ada dua pilhan, pertama adalah Select an Apk File dan Select From App. jika aplikasi yang ingin diedit belom diinstal maka pilih Select an Apk File, tetapi jika aplikasi nya sudah diinstal maka pilih Select From App. misalnya disini saya memilih Select an Apk File.
  • Cari letak dari Apk aplikasi yang akan diedit Id Admobnya, kemudian pilih Full Edit (Resource Re-build).
  • Pada bagian String, pilih bahasa ke Default.
  • Kemudian, disana ada beberapa text isi dari aplikasi tersebut. disini yang kita fokuskan adalah pada Id Admob. jadi carilah kode “ca-app-pub” lalu ganti dengan kode iklan Admob kalian. Kemudian ganti juga App_id dari Admob kalian.
  • Setelah selesai, build aplikasinya. jika kalian sudah mengsinstall aplikasi tersebut, remove dulu baru kemudian install aplikasi yang setelah kita edit.

Cara Aman Bermain Tuyul Admob

Begitulah cara untuk mengedit Id Admob pada aplikasi yang sudah jadi, selanjutnya yang paling penting adalah bagaiaman kalian menyebarkan atau mendistribusikan aplikasi yang baru saja kita edit. yang penting jangan upload lagi di playstore. dan inilah yang juga menjadi kendala, terkadang setelah kita membuat aplikasi kita bingung untuk mendistribusikan, misalkan saja setelah kita upload ke app store dan kemudian tidak ada yang mendownload. jadi juga belajarlah untuk menjadi sales aplikasi. haha… sekian dan terima kasih.

One thought to “Cara Edit Id Iklan Admob Dengan APK Editor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *